Wahana Guru Berbagi Informasi Pendidikan

February 13, 2019

Menuju O2SN SD 2019

Selamat pagi sahabat Guru Literasi, tentunya Bapak atau Ibu Guru Olahraga jenjang Sekolah Dasar akan di sibukkan kembali dengan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2019, utamanya Kepala Sekolah. Persiapan yang matang pasti akan membuahkan hasil, namun jika belum berhasil pastinya akan menjadi sebuah arti tersendiri bagi peserta didik yang akan tampil dalam ajang O2SN SD 2019 yang akan segera di gelar pada bulan Agustus 2019, tepatnya tanggal 25 sampai dengan 31 Agustus 2019 di Provinsi Jawa Tengah.

O2SN-XII Tahun 2019 mengusung tema "Membangun Karakter Unggul Melalui Kegiatan Olahraga Pendidikan". Dengan tema ini, nilai utama yang di tunjukkan adalah penekanan karakter pendidikan sebagai nilai semangat dalam kegiatan perlombaan.

Namun sebelum Menuju O2SN SD 2019 di Jawa Tengah, pastinya ada tahapan-tahapan seleksi yang akan segera dilaksanakan di beberapa tempat, baik tingkat Kecamatan, Kabupaten ataupun Kota hingga tingkat Provinsi. Pelaksanaan yang direncanakan sesuai dengan Juknis O2SN SD Tahun 2019, pada tingkat Kecamatan akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan April 2019, berlanjut seleksi tingkat Kabupaten atau Kota pada minggu pertama bulan Mei 2019 dan tingkat Provinsi pada minggu pertama bulan Juli 2019. Kesiapan seleksi lembaga jenjang Sekolah Dasar menjadi titik awal penentuan di lingkup Kecamatan.

O2SN SD 2019
Cabang olahraga yang akan dilombakan atau dipertandingkan pada O2SN SD 2019 ini terdapat 6 (enam) cabang olahraga, meliputi: 1) Atletik Kids, 2) Senam, 3) Renang, 4) Bulu Tangkis, 5) Pencak Silat, dan 7) Karate. Masing-masing nomor dan peserta baik putra-maupun putri dapat di lihat pada Petunjuk Teknis O2SN SD 2019.

Dengan adanya Petunjuk Teknis O2SN SD 2019 (unduh juknis), dapat memberikan gambaran persiapan dan bentuk kegiatan pelaksanaan yang nantinya akan diselenggarakan mulai bulan April hingga Agustus 2019. Melalui juknis ini pula kesiapan Bapak atau Ibu Guru PJOK jenjang Sekolah Dasar dapat dijadikan bahan untuk diterapkan di masing-masing sekolah

Junjung tinggi sportivitas, adalah nilai penanamn karakter peserta yang mungkin dapat di tanamkan oleh masing-masing pembina, menang adalah kebanggaan dan kalah adalah pengalaman yang berharga, pentingnya proses menjadi penentu hasil yang terbaik.

#MenujuO2SNSD2019
#GuruLiterasi

Share:

1 comments:

Terima kasih atas kunjungannya. Apakah tulisan di atas bermanfaat? Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.

Kabar Terkini

14 Materi Diklat Penguatan Kepala Sekolah 2019

Contact Form

Name

Email *

Message *

hosting indonesia