Wahana Guru Berbagi Informasi Pendidikan

February 12, 2019

NgeBlog bersama Komunitas Ngopi - Bagian 1

Kepulan aroma asap rokok Djarum Super 20 yang penuh sesak dari sebuah warung sepulang mengajar (12/02/2019 - 12.50), mengingatkanku akan silaturahim mendung kala itu di hari Sabtu (02/02/2019 – 13.00) untuk berbagi dan belajar NgeBlog bersama Komunitas Ngopi.  Aroma yang sama ketika keluar dari mulut @Krisdianto mengingatkanku akan pertemuan kemaren di Modo dengan segelintir komunitas yang hadir, meski bertajuk “ngopi saja” tetapi menambah nikmatnya sruputan kopi. Entah milik siapa yang kusruput dan es siapa yang kuteguk.

Meski agak telat setiba disana dengan @Jun Abdillah entah karena jaringan tidak tersedia di google maps seiring laju mobil yang kami kendarai, namun kami tetap malaju dengan kondisi telpon di telinga kiri sambil mencari, kira-kira di mana letak SD Negeri Kadungrejo 2 letak posisi @Bu Martin Group Ngopi berada.

Sambutan hangat dengan tawa lepas @Sis Smart dan ikut berkumpulnya @Hadi Purnama yang telah lama tak bersua menambah kentalnya ngopi siang itu. Agak terbata-bata mengikuti nikmatnya kopi di iringi laporan bos yang masih di utak-atik didampingi senior brewok @Ahmad Hanif Ops dan @Krisdianto dengan tenangnya menjelaskan tata urutan laporan yang akan segera dikumpulkan.

Kumis tipis @Edi P di atas bibir mungilnya ketika berkata menjadi kegemasan tersendiri bagi sesama komunitas diwaktu anggota menyahut ditengah-tengah ucapan yang ia sampaikan.

Hiruk pikuk serba pekewuh @Pak Awaludin yang ingin laptopnya seperti dengan yang lain di versi 2019 menjadi ke-nggetuan tersendiri karena ingin mengikuti blog yang ingin dipelajari bersama. Walhasil, topi pendek ciri khas @Pak De Em Syuhada' juga turut serta memotivasi tahap pertama dan rencana kedua nantinya.

Entah kapan kami berkumpul kembali, bukan banyaknya donasi yang kami tentukan berdasarkan kesepakatan tapi hanya sekedar batas lebih bayar kopi uang sisa yang akan dikumpulkan untuk berbagi selanjutnya, tapi unsur kekerabatan, hingga disusullah @Bu Nurul Komariyah GU tiba meski di akhir bagian cerita sore menjelang pulang dengan suami tercinta.

NgeBlog bersama Komunitas Ngopi - Bagian 1Di bagian akhir cerita, terdapat kisah yang tak bisa kami sembunyikan untuk mengabadikan momen dimana kami berada, sekolah yang rindang di utara jalan menjadi pengingat kalau kita pernah berada di SD Negeri Kadungrejo 2 tempat @Bu Martin Group Ngopi mengajar. Entah kapan kami akan kembali bersua sekedar “NgeBlog bersama Komunitas Ngopi - Bagian 2. Kami ada dan kami mau belajar bersama, diiringi alunan suara knalpot yang membawa kami untuk saling bertemu dan berbagi cerita, kini, nanti, dan esok hari.

*) Setinggi apapun pesawat terbang, secepat apapun kereta melaju, sejauh apapun kita melangkah, arah pulang pasti akan tetap bersama Komunitas Ngopi.

#Diyan Shodik
#Guru Literasi

Share:

2 comments:

  1. Komunitas penggiat literasi yang joss
    Semoga sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Om, hanya sekedar silaturahim dengan saling berbagi

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya. Apakah tulisan di atas bermanfaat? Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.

Kabar Terkini

7 Orang Pertama Masuk Islam

Contact Form

Name

Email *

Message *

hosting indonesia