Wahana Guru Berbagi Informasi Pendidikan

April 20, 2019

Aplikasi Administrasi Nilai Ijazah SD Tapel 2018/2019

Sebentar lagi, peserta didik jenjang Sekolah Dasar akan melaksanakan USBN atau Ujian Sekolah Berstandar Nasional, setelah sebelumnya siswa siswi kelas 6 (enam) tahun pelajaran 2018/2019 sudah melaksanakan Ujian Praktik maupun Ujian Sekolah sudah tentu tiap-tiap nilai nanti akan dimasukkan kedalam rekap penilaian.

Rekap nilai rapor yang diisikan mulai dari semester 7 hingga semester 12 ditambah dengan nilai Ujian Praktek dan pastinya Nilai US. Untuk memudahkan guru kelas 6 dalam merekap nilai-nilai tersebut maka diperlukan sebuah alat bantu berupa aplikasi sederhana untuk menghitungnya. Aplikasi Administrasi Nilai Ijazah SD Tapel 2018/2019 ini terbilang cukup mudah dan siapa saja bisa menggunakannya, namun jika ingin merubahnya, silahkan buka Unprotect Sheet pada tabel Review di atas.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup mengisikan sebagai berikut:
  1. Ubah dan isikan Identitas Lembaga sesuai data riil sekolah.
    Data Lembaga.
    Nama Sekolah.
    Status Sekolah.
    Alamat Sekolah.
    Desa.
    Kecamatan.
    Kabupaten.
    Provinsi.
    Nama Sekolah.
    NIP Kepala Sekolah.
    NPSN.
    NSS.
    Tahun Pelajaran.
    Penanggalan Ijazah.
  2. Isi Data Siswa dan Standar Kelulusan Minimal.
    Pada tahap ini, pengguna diharap mengisikan data-data siswa-siswi kelas 6 peserta Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Data siswa tersebut meliputi:
    No Induk.
    NISN
    Nomor Peserta.
    Nama Peserta.
    Tempat Tanggal Lahir.
    Nama Orang Tua (Lk)

    Setelah mengisikan data-data tersebut di atas, pengguna juga mengisikan SKM atau Standar Kelulusan Minimal, biasanya ada rapat terlebih dahulu untuk menentukan nilai yang akan di isikan.
  3. Input Data Nilai Rapor dan Hasil Ujian.
    Nilai dari tiap-tiap mata pelajaran yang ada, di isikan di kolom ini, mulai dari mata pelajaran Agama Islam, PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, SBK dan PJOK sedangkan muatan lokal yang ada juga di isikan meliputi Bahasa Jawa dan Bahasa Arab.

    Pengisian nilai di tiap-tiap mapel di isikan mulai dari semester 7 dan 12 begitu juga nilai praktik jika ada dan nilai pemerolehan ujian sekolah.
  4. Output Data Nilai Rapor dan Hasil Ujian
    Terdapat beberapa kolom yang dapat dilihat di sini, ada: SKHU, Nilai US, Cetak Ijazah, Daftar nilai dan Form Daftar.

    Silahkan di ubah isian yang ada sesuai kondisi data riil di masing-masing sekolah.

Simak Juga:

Aplikasi Administrasi Nilai Ijazah SD Tapel 2018/2019
Sebagai bahan arsip, Aplikasi Administrasi Nilai Ijazah SD Tapel 2018/2019 Bapak atau Ibu Guru kelas 6 dapat menjadikan Aplikasi ini sebagai bahan referensi untuk mengolah nilai sehingga dapat memudahkan pengguna dalam mempercepat proses pekerjaan bapak atau ibu guru kelas 6 tentunya.

Unduh Aplikasi Administrasi Nilai Ijazah SD Tapel 2018/2019.

Share:

1 comments:

Terima kasih atas kunjungannya. Apakah tulisan di atas bermanfaat? Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.

Kabar Terkini

Aplikasi Dapodikdasmen V 2020 Siap Rilis Awal Agustus 2019

Contact Form

Name

Email *

Message *

hosting indonesia