Wahana Guru Berbagi Informasi Pendidikan

April 9, 2019

Workshop Perlindungan Guru Dikdas Periode 2019-1, Simak Tahapannya Di Sini

Pada kesempatan kali ini, Admin Guru Literasi akan membagikan informasi tentang kegiatan Kesharlindung Dikdas. Kegiatan ini berupa "Workshop Perlindungan Guru Dikdas Periode 2019-1". Pelaksanaan kegiatan workshop ini akan dilaksanakan berjenjang mulai dari tahap Administrasi, Penilaian Artikel, Peserta Terpilih, dan hingga tahap Ujian.

Seleksi kegiatan workshop dilaksanakan secara online, namun untuk bisa berpartisipasi aktif dalam mengikuti kegiatan tersebut, peserta wajib memiliki akun. Untuk memiliki akun di Kesharlindung Dikdas, langkah awal yang harus dilakukan dengan cara mendaftar terlebih dahulu, namun bagi yang sudah memiliki user dan pass untuk login, peserta dapat langsung mengikuti kegiatan berupa "Workshop Perlindungan Guru Dikdas Periode 2019-1".

Lantas bagaimana tahapan untuk mendaftar? 
Untuk lebih mengenal apa itu Kesharlindung Dikdas?

Tahap Workshop Perlindungan Guru Dikdas Periode 2019-1
Workshop Perlindungan Guru Dikdas Periode 2019-1, Simak Tahapannya Di Sini

  1. Tahap Awal
    Pada tahap pertama ini, peserta memilih kegiatan Workshop Perlindungan Guru Dikdas dengan cara mengkuti kegiatan melalui Apply atau Daftar Kegiatan.
  2. Tahap Administrasi
    Setelah proses Apply atau Daftar Kegiatan selesai, maka tahap selanjutnya adalah tahap administrasi, di tahap ini peserta mengunggah 2 (dua) file surat yang harus di unggah, yakni: Surat Izin Kepala Sekolah dan Surat Pernyataan.

    Pada File Surat Izin Kepala Sekolah memang tidak ada format khusus dibuat saja seperti pada umumnya. Pentingnya surat izin ini dibuat karena kegiatan Kesharlindung Dikdas mengharuskan guru meninggalkan kelas jika menjadi peserta terpilih.

    Sedangkan untuk Surat Pernyataan, point-point penting yang dapat di isikan pada surat tersebut memuat: a). Belum pernah mengikuti kegiatan workshop Perlindungan Guru pada tahun sebelumnya. b). Tidak sedang mendapatkan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah. c). Tercatat sebagai guru, utamanya di Aplikasi Dapodik. e). Bersedia mengikuti kegiatan hingga selesai jika lolos ketahap selanjutnya.

    Kedua surat tersebut di atas sebelum di upload, harus di ubah dulu ke pdf dengan ukuran maksimal 2 mb. Tahap administrasi di atas berbatas waktu hingga 30 April 2019.
  3. Tahap Artikel
    Setelah lolos dari tahap administrasi, maka akan ada tahap selanjutnya yakni Tahap Artikel. Pada tahap ini akan ada informasi lebih lanjut. Untuk itu silahkan di pantau setelah tanggal 30 April 2019.
  4. Peserta Terpilih
    Jika lolos pada Tahap Artikel, maka akan ada pengumuman bagi peserta yang lolos dan selanjutnya akan dimuat pada laman Kesharlindung Dikdas. Untuk mengetahui informasi tersebut, maka peserta dapat memantau dengan cara login menggunakan masing-masing akun peserta.
  5. Tahap Ujian
    Pada tahap ini ada 2 tahap pelaksanaan ujian, yaitu: Pre Post Test dan Ujian Online.
Bagi peserta yang hendak mengikuti kegiatan Workshop Perlindungan Guru Dikdas Periode 2019-1, silahkan dipersiapkan sejak awal, dan semoga artikel ini dapat menjadi gambaran untuk mengikuti setiap tahapannya.

Share:

4 comments:

  1. Replies
    1. coba ikut ajja Om, saya doakan semoga bisa turut serta.

      Delete
  2. Pengumuman peserta terpilih kapan di umumkan....pelaksanaan workshopnya kapan?

    ReplyDelete
  3. Yang sudah di umumkan daftar peserta jenjang smp, utk SD kapan?

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Apakah tulisan di atas bermanfaat? Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.

Contact Form

Name

Email *

Message *

hosting indonesia