Wahana Guru Berbagi Informasi Pendidikan

May 18, 2019

58 Guru Lamongan | Lolos Pembatik Level 1

Sejumlah 58 guru di Kabupaten Lamongan yang mengikuti PembaTIK Level 1 tahun 2019 dinyatakan lolos dan masuk ke tahap selanjutnya. Tak hanya di Kabupaten Lamongan saja, kegiatan Pembatik (Pengembangan Bahan Ajar TIK) juga di ikuti oleh guru-guru di seluruh pelosok Wilayah Provinsi di Indonesia, dari mulai Provinsi Aceh hingga Provinsi Papua Barat.

58 Guru Lamongan | Lolos Pembatik Level 1
Entah berapa banyak peserta yang ikut kegiatan Pembatik di tahun ini. Di Jawa Timur saja jumlah total peserta yang ikut kegiatan ini sebanyak 3164, itupun belum terkurangi jumlah peserta yang tidak lolos ke tahap selanjutnya. Ini baru di wilayah Jawa Timur saja, entah berapa ratus atau ribu guru yang menjadi peserta di provinsi lain. Serasa seperti animo besar yang menjadi buah bibir terselubung bagi guru-guru utamanya, melihat jumlah peserta yang begitu banyak.

Sukses besar rasanya, kegiatan yang diselenggarakan oleh Pustekom tahun ini yang merupakan salah satu panjang tangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menggugah minat guru-guru di seluruh pelosok dalam meningkatkan motivasi belajar di tahun 2019.

Yang sebelumnya di awali dengan administrasi keikutsertaan dan dilanjutkan dengan penginformasian modul bahan ajar yang dibagikan sebelumnya melalui laman http://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/ menjadi media bahan belajar peserta yang akan mengikuti ujian dengan pelaksanaan secara online dengan tipe Daring (dalam jejaring).

Kegiatan Pembatik tak hanya di ikuti oleh guru-guru jenjang TK/PAUD tapi juga seluruh guru dari masing-masing jenjang baik itu SD, SMP, dan SMA. Antusias peserta pembatik di Kabupaten Lamongan sendiri cukup besar dari pada tahun sebelumnya, melihat dari jumlah yang dinyatakan lolos dan tidak lolos.

Untuk memantau peserta yang dinyatakan lolos dan tidak lolos, sudah ada Surat Pengumuman Kelulusan Program Pembatik Level 1 Tahun 2019. Bapak atau Ibu Guru peserta tinggal mengunjungi langsung ke laman http://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/ sedangkan untuk Peserta Pembatik Level 1 Kabupaten Lamongan dapat pula mengunduh berupa file PDF.

Peserta Pembatik Level 1 Kabupaten Lamongan juga dapat melihatnya lembar lampiran Surat Pengumuman Kelulusan berikut:

Admin Guru Literasi mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Pembatik Level 1 Kabupaten Lamongan Tahun 2019 yang sudah dinyatakan lulus dan lolos ujian, untuk tahap selanjutnya yakni Level 2 : Implementasi TIK.

Sekali lagi selamat bagi yang lulus dan bagi yang belum lulus, di tunggu saja kegiatan-kegiatan pustekom selanjutnya.

#PengumumanPembatik
#PengumumanPembatikLevel1
#58GuruLamonganLolosPembatikLevel1
#Pembatik2019

Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Apakah tulisan di atas bermanfaat? Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.

Kabar Terkini

Cara Backup dan Restore Database PMP Offline 2019

Contact Form

Name

Email *

Message *

hosting indonesia