Wahana Guru Berbagi Informasi Pendidikan

May 14, 2019

Mengapa Tuprof TW I 2019 Belum Cair. Simak Informasi Berikut

Keluh kesah guru penerima tunjangan profesi atau tuprof yang hingga bulan 5 di tahun 2019 untuk Tri Wulan I mengalami penundaan. Penundaan yang sampai hingga kini belum ada kabar pastinya kenapa.

Mengapa Tuprof TW I 2019 Belum Cair. Simak Informasi Berikut
Berkecamuk pikiran-pikiran negatif pun mulai bermunculan dengan tuprof atau tunjangan profesi di TW I yang tak kunjung melegakan. Bagaimana tidak, lhaa TPP saja sampai saat ini belum cair. Kata salah seorang guru penerima tuprof.

Permasalahan lain ketika Guru atau Operator sekolah melakukan pengecekan tunjangan melalui Cek Info GTK dan disana menyatakan Status Data 16, keterangan yang ada bahwa "SKTP belum dapat di terbitkan karena belum diusulkan operator tunjangan profesi dinas, silahkan hubungi dinasnya". 

Pernyataan di atas merupakan hasil laporan tunjangan dikdas atau LTD yang menyatakan jika masih 16 sampai saat ini yang belum mengalami perubahan bisa memperkeruh keadaan jika tak disikapi dengan bijak. Bertanya-tanya tentu pasti, iya. Guru penerima tuprof atau tunjangan profesi kepada Operator Sekolahnya.
  • Kok belum diusulkan yaa?
  • Mengapa Tuprof TW I 2019 belum cair,
  • Mengapa kok lama prosesnya.
  • Mengapa dan mengapa tanya guru kepada guru lainnya atau tanya guru kepada operator sekolahnya.
Jawaban apa kira-kira yang akan disampaikan oleh operator kepada guru-guru tersebut. Pastinya tidak jauh beda dengan jawaban dalam benak pikiran atas apa yang saya sampaikan ini :
  • yaa kurang tau, pokoknya di info gtk udah valid atau
  • sabar ajja dulu Pak/Bu, mungkin sebentar lagi cair.
Jawaban-jawaban diatas ini yang dapat saya perkirakan dari berbagai macam pertanyaan yang ada. Tapi untuk informasi jelas untuk memberikan jawaban yang pas, simak ulasannya.

Alasan mengapa Tuprof Belum Cair.

Mengingat tunjangan profesi (tuprof) ini adalah dana atau uang yang tak sedkit jumlahnya yang akan ditransfer ke rekening-rekekening Bapak/Ibu Guru penerima tuprof, jadinya yaa Admin Tunjangan pasti sedikit was dan dan khawatir.

Berdasarkan masalah yang ada, (Kok belum diusulkan yaa? Mengapa Tuprof TW I 2019 belum cair? Mengapa kok lama prosesnya?).

Admin mencoba menggali informasi terkait masalah Tuprof yang belum cair ini, sehingga nantinya dapat melegakan semua pihak. Salah satu Ops Simtun mengatakan jika keterkaitan ini ada masalah dengan Gaji Pokok yang naik 5% yang mulai Per Januari 2019, sehingga ...

Klik: Simak informasi berikut.

Share:
Location: Indonesia

2 comments:

Terima kasih atas kunjungannya. Apakah tulisan di atas bermanfaat? Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.

Kabar Terkini

14 Materi Diklat Penguatan Kepala Sekolah 2019

Contact Form

Name

Email *

Message *

hosting indonesia