Wahana Guru Berbagi Informasi Pendidikan

June 1, 2020

Bagaimanakah Nanti Laporan BOS Selama Covid-19

Sejak pertengahan Maret 2020, sekolah-sekolah sepi dan peserta didik pun di rumahkan untuk belajar di rumah, begitu juga guru semenjak surat edaran dari mulai pusat hingga daerah dengan Dinas Pendidikan sebagai panjang tangan lidah informasi.

Informasi tersebut menandaskan agar kegiatan pembelajaran dilaksanakan secara daring (dalam jaringan).

Sudah sekitar 3 bulan berlangsung hingga 01/06/2020 kegiatan tersebut dilaksanakan hingga menuju detik-detik libur semester 2 (dua) tahun pelajaran 2019/2020 yang akan segera berakhir.

Bagaimanakah Nanti Laporan BOS Selama Covid-19

Lantas bagaimanakah nanti laporan BOS selama masa belajar di rumah karena Covid-19 tersebut mengingat mulai Maret 2020 peserta didik di rumahkan.

Apa laporan hanya itu-itu saja, mengingat dana BOS juga menyarankan dapat digunakan untuk membantu proses peserta didik dan guru ketika daring.

Yaa ... semuanya bakal kembali ke manajemen sekolah masing-masing sesuai dengan wewenang yang di pegang oleh Kepala Sekolah dan Bendahara. Mungkinkah?

Namun jika dipikir-pikir, selama 3 bulan hingga mau berakhirnya Tahun Pelajaran 2019/2020 sekolah sepi dan tidak ada aktivitas peserta didik.

Apalagi dana BOS Tahap I (pertama) mulai Januari hingga April dan dana BOS tahap II (kedua) sudah cair.

Selama tidak ada aktivitas peserta didik tersebut lantas bagaiana nanti laporan BOS yang akan di suguhkan dan disajikan.

Pastinya akan menambah PR baru bagi Kepala Sekolah dan Bendahara jenjang satuan pendidikan.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Apakah tulisan di atas bermanfaat? Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.

Contact Form

Name

Email *

Message *

hosting indonesia